BUMNS1

Rekrutmen Lowongan Kerja PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Group





Loker BUMN 45 adalah situs jaringan penyedia informasi dan berita Lowongan Kerja BUMN teraktual dan terfaktual. Situs ini dibangun pada tangal 5 Mei 2017 yang diawali dengan situs alamat asli https://lokernas-id.blogspot.comdan kemudian menjadi situs landing pageyang ditujukan kepada situs Loker BUMN 45 yaitu https://lokerbumn45.blogspot.com(Hingga sekarang). Situs Loker BUMN 45 ini ditujukan kepada para pencari kerja khususnya para Sobat 45 (sebutan bagi para pencari kerja yang aktif di situs dan sosial media Loker BUMN 45). Seiring berjalannya waktu, dalam penyampaiannya Loker BUMN 45 telah melakukan rombakan-rombakan baik sosial media maupun situs. Hal ini ditujukan untuk kenyamanan para Sobat 45 dalam mengakses lowongan kerja serta meningkatkan pengalaman pengunjung laman menjadi lebih baik lagi. Besar harapan kami agar para Sobat 45 dapat segera bergabung dan menjadi bagian dari karyawan pemerintah seperti apa yang semua dambakan dan impikan. Oleh karena itu, dukung terus kami dalam penyampaiannya dengan cara klik menu “Berdonasi” untuk turut serta membangun situs Loker BUMN 45.
Dengan bangga pada kesempatan terbaik ini kami mempersembahkan lowongan kerja kepada para Sobat 45 guna menjadi bagian dari putera-puteri terbaik bangsa untuk turut serta bergabung dan mengabdi menjadi bagian dari karyawan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Group dengan kualifikasi kriteria karyawan sebagai berikut:




PROGRAM PEREKRUTAN BERSAMA (PPB) BUMN Periode Pendaftaran 8 - 24 Januari 2020

"Special Hire Program (Management Trainee) - Operation (SHPOPRBTIM)"

  • Gelar sarjana dalam bidang apa pun (lebih disukai Bisnis, Ekonomi, Akuntansi, Sains, atau jurusan terkait) dari universitas terkemuka dengan CGPA minimum 3,00 dari 4,00 atau setara.
  • Cerdas teknologi.
  • Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan).
  • Memiliki minat dan pemahaman yang besar di bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pasar Modal.
  • Bergairah dalam "proses" dan "detail", pembelajaran berkelanjutan, dan berprestasi tinggi.
  • Berorientasi pada Hasil-Pelanggan-Solusi
  • Pola pikir Out-of-the-Box

STUDI KASUS:

BTIM memiliki berbagai produk reksa dana dalam bisnisnya, mulai dari ekuitas, pendapatan tetap, pasar uang, dana seimbang, & dana bebas. Lebih dari 100 produk sekarang ada di dunia keuangan Indonesia, tetapi BTIM lebih terkenal dengan produk-produk Penghasilan Tetap. Sekarang, produk pasar uangnya (Bahana Dana Likuid) terus mendapatkan popularitas di kalangan investor, khususnya ritel. Setiap produk memiliki profil margin laba yang berbeda. Produk ekuitas adalah salah satu produk yang paling menguntungkan, sedangkan produk pendapatan tetap biasanya memiliki margin laba terendah. Margin untuk produk lain adalah di antara keduanya.

Untuk menangani berbagai macam produk, kami membagi BTIM menjadi tiga bagian yang berbeda, Pemasaran & Pengembangan Produk, Investasi, dan Operasi. Pekerjaan utama Pemasaran & Pengembangan Produk adalah untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang sudut pandang investor mengenai apa yang mereka butuhkan dan bagaimana mencapainya melalui produk investasi yang tepat. Sementara itu, tanggung jawab divisi Investasi adalah mengelola aset dasar untuk setiap produk investasi berdasarkan strategi spesifik yang diuraikan dalam Kontrak Investasi Kolektif untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh investor. Last but not least, Divisi Operasi. Tanggung jawab utamanya adalah memberikan dukungan kepada Divisi Pemasaran & Pengembangan Produk dan Investasi untuk melaksanakan pekerjaan mereka. Divisi Operasi terdiri dari Administrasi Dana, Penyelesaian Dana, Akuntansi & Pajak, Hukum & Kepatuhan, dan unit Sumber Daya Manusia.

Sumber bisnis BTIM terutama berasal dari pelanggan institusional, tetapi jumlah pelanggan ritel terus tumbuh dan akan menjadi bisnis masa depan yang potensial, meskipun dalam kondisi saat ini kontribusi dari pelanggan ritel masih kecil.

Di era ini, setiap organisasi dihadapkan dengan realitas berikut:

Persaingan semakin ketat. Pesaing baru terus berdatangan.
Komodifikasi (saya juga produk). Keunikan berumur pendek.
Pengurangan penghasilan karena tekanan harga dari kompetisi.
Bakat perang. Bakat hebat jarang terjadi dan mudah dibajak.
Khusus untuk perusahaan Indonesia, mereka cukup tertinggal dalam implementasi teknologi. Biaya biasanya menjadi kendala utama.


PERTANYAAN:
  • Jika Anda diberi tantangan untuk membawa lebih banyak kesuksesan ke BTIM untuk memperluas bisnis dan keuntungannya, apa yang akan Anda lakukan? Dan mengapa? (Berat: 20%)
Khusus untuk Divisi Operasi:
  • Jelaskan strategi operasional yang akan Anda ambil untuk mendukung bisnis! (Berat: 40%)
  • Jelaskan bagaimana Anda akan memanfaatkan teknologi untuk bisnis dan dalam hubungannya dengan masalah perang bakat! (Berat: 40%)


Jika Anda tertarik pada posisi ini, tunjukkan kepada kami mengapa Anda adalah kandidat terbaik!

- Tulis esai menjawab pertanyaan di atas.
- Buat kami terkesan dengan resume / CV Anda yang diperbarui
- Kirim kedua dokumen dengan subjek: SHPOPRBTIM ke recruitment@bahana.co.id
Hanya lamaran lengkap (CV + Esai) yang akan dipertimbangkan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bergabung ke grup Whastsapp

Advertisement